Pentingnya About, Disclaimer, TOS, dan Privacy Policy - GADOH

Pentingnya About, Disclaimer, TOS, dan Privacy Policy



Pentingnya About,Disclaimer, TOS, dan Privacy Policy

ABOUT

SITEMAP

DISCLAIMER

PRIVACY POLICY

TERMS OF SERVICE


Banyaknya  blogger pemula seperti saya sendiri kadang tidak memperhatikan dengan menu-menu diatas , kenapa menu itu  sangat sangat penting sob. kenapa ? dikarenan saat pendaftaran ke adsense menu ini lah yang sangat penting.  karena dengan adanya menu seperti  yang sobat lihat diatas adalah menu yang waji yang harus ada di setiap blog ataupun website sobat, dengan adanya menu navigasi itu blog ataupun website sobat  akan terlihat profesional meskipun belum menjadi seoarng master. 

Nah sobat sobat yang pemula  mungkin belum tau apa maksud  dari menu menu itu, ok marilah sama sama kita simak pengertian nya satu-satu. 

ABOUT 
About memiliki sudut pandang tersendiri yaitu di menu ini , sobat harus menjelaskan tentang blog  yang sobat buat, jangan asal asalan membuat blog. Sobat harus menjelaskan semua konten yang tersedia di blgo sobat, agar para pengunjung bisa mengerti isi dari konten di blog sobat. Materinya about bis asobat membuat sendir tanpa COPAS.

SITEMAP
Sitemap merupakan daftar  isi dari seluruh isi artikel yang ada di blog sobat.  sobat tidak perlu bingung membuatnya, banyak situs online yang menyediakan jasa numpang untuk membuat menu daftar isi.

DISCLAIMER
Disclaimer merupakan perjanjian ataupun penolakan antara sobat dengan pengunjung  disaat  pengunjung mengunjungi blog sobat. di menu ini sbat harus menjelaskan tentang pasal-pasal ataupun aturan yang harus disetujui oleh pengunjung.  Bicara soal disclaimer sobat boleh membuat nya sendiri ataupun kalogak mau capek  sobat boleh Copas. seperti contoh nya....

PRIVACY POLICY
Privacy Policy adalah kebijakan privacy kalau dalam bahasa indonesia. di halaman ini menjelaskan tentang bagaimana sobat mengelola dengan informasi yang sobat dapat dari pengunjung blog. Privacy Policy ini diwajibkan oleh google  dikarenakan privacy policy  adalah kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah blog. Google Adsense mewajibkan nya digunakan di blog ataupun website. contoh nya yang satu ini....

TERMS OF SERVICE
Terms Of Service adalah narablog yang disediakan oleh suatu blog dengan tujuan sehubungan aturan aturan pelayanan yang ada dalma blog tersebut. contohnya sobat bisa di sini....

Jadi setiap  blog harus memiliki menu menu tersebut, selain waktu mendaftar ke google adsense  itu wajib  juga untuk menampilkan bahwa blog itu tidak asalan. 

bagaimana sobat taukan apa itu about, sitemap, disclaimer, privacy policy, dan tos. sekian dulu sob, terimakasih.

Alhidayat

Nama saya Balia, saya ahli di bidang perbaikan printer. Saya juga seorang sering menulis di beberapa platform.

Share with your friends